Monday, June 19, 2006

Berkah Bencana

Pemerintah dapet utangan baru.

Aktifis jogja yang tadinya repot cari bentuk program kalau buat proposal,
sekarang.... tanpa proposal pun dapet kerjaan yang lumayan bikin kocek tebal

baru aja gw dapat sms:
eh, elo gak berminat ikutan bisnis gempa?
Klo punya modal besar, buka toko bahan bangunan di Bantul tuh....(sic!)

Satu persatu orang yang gue kenal di Jogja
yang tadinya lebih banyak gak produktifnya di chatting room
Mulai dapet kerjaan HAHAHAHA

UNICEF....Save the Children.....IOM...
modalnya cuma cas cis cus bahasa inggris
yang lain...gak penting!

Itu pula yang terjadi di Aceh
akibatnya
- penanganan korban berorientasi proyek
- haleluya korupsi!
- post disaster management...alamak gak efektif

cilakanya...orang yang berpengalaman seperti gue :-) lebih banyak komplain dan gak pergi berbuat sesuatu.



1 comment:

Anonymous said...

well, nona. Kebetulan saya kerja di IOM, saya dapat tawaran kerja 2 hari setelah gempa terjadi, rumah saya juga hancur walaupun di tengah kota. Saya pikir daripada saya tenggelam dalam keterkejutan saya, mungkin ini bagian saya walau tidak di front liner buat melakukan sesuatu Dipungkiri atau tidak,...gempa membuka banyak lapangan kerjaan di Jogja. Justru itu, saat ini hati nurani sedang diuji diuji, motivasi ditelaah kembali. Btw, beberapa waktu yg lalu dirimu visit ke bloggerku yang udah lama enggak aku buka, hehehe terima kasih untuk komentarnya. Aku nggak keberatan dibilang penyadur, karena emang demikian, dengan alasan lewat saduran itu aku mendapatkan "sesuatu" bagi pribadiku. Dan kutulis ku memorize dalam blog agar aku tidak lupa dan mengingat momen itu saat aku baca lagi. Anyway, bog itu adalah ruang pribadiku yang boleh dilihat umum tentunya, ruang egoku, kebebasanku. Terima kasih sudah mampir, senang berkenalan dengan kamu. :) - UPI -